Z-T Blog - Tujuan utama dari setiap situs web atau blog harus menyediakan pengunjung dengan pengalaman yang menyenangkan dan memuaskan. Terlepas dari apa yang pasar website menargetkan, pendapat pengguna akan memainkan peran besar dalam menentukan tingkat keberhasilan situs. Pengunjung yang memiliki pengalaman positif akan jauh lebih mungkin untuk kembali lagi nanti, lihat teman-teman, mendaftar untuk newsletter, membeli produk, mengajukan pertanyaan tentang layanan, dll.
Ketika mengembangkan sebuah blog/website, keinginan pengguna dan kebutuhan harus selalu berada di garis depan proses pengambilan keputusan. Tidak peduli apa jenis situs web yang Anda jalankan, perlu pengguna-terfokus. Sayangnya, kadang-kadang mudah untuk terjebak dalam proses desain dan pengembangan dan membuat situs yang memenuhi desainer tetapi tidak benar-benar memberikan pengunjung dengan nilai banyak.
Apa yang membuat situs user-friendly..? berikut 4 karakteristiknya
Apa yang membuat situs user-friendly..? berikut 4 karakteristiknya
1. Kecepatan Loading
Meskipun kecepatan tinggi koneksi internet menjadi lebih dan lebih umum, masih ada sejumlah besar pengguna internet yang ada di koneksi lambat dial-up. Bahkan dengan koneksi berkecepatan tinggi hanya beberapa halaman tidak memuat sangat cepat. Sebagian besar pengunjung Anda akan cukup sabar dan halaman yang beban perlahan-lahan bisa mengejar mereka pergi. Setidaknya, kali loading lambat akan mengurangi jumlah halaman yang mereka akan kunjungi di situs Anda. Mengetahui audiens situs Anda benar-benar dapat membantu untuk mengetahui bagaimana halaman Anda harus dirancang. Sebuah program seperti Google Analytics akan menunjukkan persentase pengunjung Anda yang menggunakan koneksi internet yang berbeda. Berdasarkan angka yang Anda bisa mendapatkan ide yang baik dari apa jenis dampak kecepatan buka halaman akan memiliki pada audiens Anda secara keseluruhan. Jika situs Anda menarik persentase yang tinggi dari pengguna dengan koneksi dial-up, Anda harus yakin untuk menjaga loading halaman secepat mungkin. Jika persentase yang sangat tinggi dari pengunjung menggunakan koneksi berkecepatan tinggi, Anda mungkin dapat menambahkan elemen tambahan untuk halaman Anda. Faktor-faktor yang mempengaruhi waktu beban halaman, termasuk jumlah dan ukuran gambar, item tambahan seperti flash, jumlah kode berlebih (misalnya, merancang dengan layout berbasis tabel bukan CSS), dan ukuran halaman Anda.
2. Aksesibilitas
Jika seseorang tidak dapat menggunakan atau mengakses situs Web Anda tidak melayani tujuan bagi pengunjung itu. Aksesibilitas website telah menjadi prioritas besar bagi desainer dan pengembang dalam beberapa tahun terakhir, namun masih ada jalan panjang untuk pergi. Bahkan perusahaan besar telah berjuang untuk mencapai aksesibilitas lengkap. Target bahkan digugat atas aksesibilitas situs untuk orang cacat. Beberapa hal termudah yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan aksesibilitas situs Anda termasuk menggunakan tag alt untuk semua gambar, menggunakan HTML dan CSS yang valid coding, hindari frame, dan memungkinkan teks yang akan kembali berukuran oleh pengunjung.
3. Navigasi
Semua pengguna ingin dapat bergerak melalui website untuk menemukan apa yang mereka inginkan. Faktor yang sangat besar untuk user-friendly menyediakan navigasi yang sederhana dan intuitif. Bidang utama navigasi harus ditempatkan secara konsisten pada semua halaman. Menggunakan elemen umum bahwa pengguna berharap untuk menemukan, seperti Tentang halaman dan Contactpages akan membantu sebagai pengguna internet paling telah datang ke harapkan mereka dan akan mencari mereka di kali. Sebagai aturan umum praktis adalah bahwa setiap halaman di situs Anda harus dapat dicapai dengan 2 klik dari halaman rumah Anda. Untuk situs yang lebih besar ini mungkin tidak realistis, namun menawarkan sitemap dan / atau pencarian seluruh situs benar-benar dapat membantu. Faktor lain yang penting dengan navigasi adalah bahwa pengguna tidak harus menebak di mana mereka akan berakhir jika mereka mengklik pada link. Terlepas dari apakah link adalah bagian dari menu navigasi, atau jika itu hanya dalam tubuh teks, pengunjung harus memahami mana link yang akan memimpin mereka.
4. Informasi
Source
Pengunjung yang datang ke situs Anda karena suatu alasan. Apapun alasan yang mungkin, Anda ingin memberikan mereka dengan apa yang mereka cari. Apakah mereka datang untuk mencari informasi dasar tentang layanan bisnis Anda '? Apakah mereka datang untuk membaca artikel-artikel mendalam tentang topik tertentu..? Apapun yang mungkin terjadi, informasi bahwa website Anda perlu menyediakan cukup memenuhi harapan pengunjung. Sebuah blog seperti ini akan perlu untuk memberikan pembaca dengan besar, artikel wawasan dalam rangka memuaskan pengunjung. Website restoran mungkin perlu memberikan jam operasi dan menu dalam rangka memuaskan pengunjung. Jelas, setiap situasi berbeda. Dalam rangka untuk memiliki website user-friendly Anda perlu mengantisipasi apa yang pengunjung akan berharap untuk menemukan di situs Anda, dan kemudian meletakkannya tepat di depan mereka.
Source